Liputan

Milad Ke-17 MATAN dan Ke-7 PWMU.CO: Menghadapi Tantangan Media Komunitas di Era Digital

Surabaya – Ratusan anggota dari dua media Muhammadiyah, yaitu MATAN dan PWMU.CO merayakan Milad bersama yang ke-17 dan ke-7 di Gedung PWM Jawa Timur. Acara ini diadakan dengan tema yang relevan, yakni “Tantangan Media Komunitas di Era Digital.” Sabtu (26/8/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pengurus dan anggota MATAN serta PWMU.CO, tokoh-tokoh PWM Jawa Timur, akademisi, hingga praktisi media. Tujuan utama dari perayaan ini adalah untuk merayakan perjalanan panjang kedua media komunitas tersebut dalam berkontribusi terhadap peningkatan pemahaman keagamaan dan pendidikan di masyarakat, serta untuk membahas tantangan yang dihadapi dalam mengoperasikan media komunitas di era digital yang terus berkembang pesat.


Acara ini menghadirkan sesi launching media tarjihjatim.pwmu.co, dilanjut dengan pemotongan tumpeng. Setelah itu dimulailah seminar dengan narasumber Ismail Fahmi ahli dalam bidang media, teknologi, dan pendiri Dronemprit. Topik-topik yang dibahas meliputi peran media komunitas dalam membentuk opini publik, strategi beradaptasi dengan perkembangan media digital, pemanfaatan media sosial untuk menyebarkan pesan keagamaan, serta bagaimana membuat konten bisa diterima oleh berbagai kalangan terutama Gen Z.


Acara ini diakhiri dengan puncak perayaan berupa doa bersama dan acara ramah tamah antara anggota MATAN dan PWMU.CO serta seluruh peserta yang hadir. Diharapkan, semangat dalam berkontribusi untuk masyarakat melalui media komunitas akan terus tumbuh dan menginspirasi generasi muda untuk terlibat aktif dalam dunia media, terutama dalam konteks yang semakin digital ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *