Liputan

Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri Luncurkan MaduMU dalam Pawai Ta’aruf

KEDIRIMU – Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri meriahkan Pawai Taaruf yang diselenggarakan oleh PDM Kota Kediri pada Kamis (14/12/2023), dengan peluncuran produk unggulan mereka, yaitu Madu “Madumu”. Acara ini diadakan di Perguruan Muhammadiyah Kota Kediri dan dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai elemen Muhammadiyah.

Peluncuran MaduMU menjadi inisiatif Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri sebagai langkah awal dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Madu dipilih sebagai produk utama dengan mempertimbangkan nilai-nilai sunnah rasul dan sebagai simbol kemandirian Pemuda Muhammadiyah.

Achmad Nur Haida, Ketua PDPM Kota Kediri, mengungkapkan inspirasinya dari Badan Usaha Milik Pemuda Muhammadiyah (BUMPM) yang dimiliki oleh PP Pemuda Muhammadiyah. “Kami memilih Madu yang merupakan sunnah rasul sebagai contoh sederhana untuk melaksanakan sunnah Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Madu murni yang kami produksi ini juga merupakan simbol kemandirian Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri,” ujar Achmad Nur Haida.

Muhammad Nabil Ronardi, Wakil Ketua Bidang BUMPM, menekankan bahwa Madumu hanya langkah awal dalam upaya Pemuda Muhammadiyah mengembangkan UMKM. “MaduMU ini hanya awal saja, kedepan akan ada produk-produk lainnya. Mari warga Muhammadiyah Kota Kediri yang memiliki potensi usaha, kita berkolaborasi bersama-sama menghidupkan UMKM demi menggerakkan ekonomi umat,” tambahnya.

Wakil Ketua PDM Kota Kediri, Nyoto Pujiadi, yang turut hadir dalam peluncuran produk, menyampaikan kegembiraannya atas langkah yang diambil oleh Pemuda Muhammadiyah. “Semangat Berwirausaha adalah semangat KH Ahmad Dahlan, semoga anak-anakku Pemuda Muhammadiyah mampu mewarisi jalan dakwah Nabi Muhammad dan Ahmad Dahlan. Laris selalu Madumu!” ucapnya penuh semangat.

Peluncuran MaduMU dilakukan bersamaan dengan Pawai Taaruf dan dihadiri oleh Ketua PDM Kota Kediri beserta jajaran. Ribuan peserta dari berbagai elemen Muhammadiyah, termasuk siswa perguruan, AUM, Ortom, Majelis/Lembaga, Cabang hingga ranting, turut serta memeriahkan acara tersebut dengan penuh kekompakan.

Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri berharap agar MaduMU dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam mendukung produk lokal yang bernilai sunnah.

Bagi yang ingin memesan MaduMU, mengetahui informasi harga, atau berminat menjadi agen/reseller, dapat menghubungi 082131000135.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *