Liputan

Keluarga MAN 2 Kota Kediri Sholat Istisqo dan Dikaruniai Hujan Berlimpah

KEDIRIMU – Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri merasakan kebahagiaan yang mendalam saat doa mereka dalam sholat istisqo di lapangan belakang sekolah ternyata terkabul. Setelah berbulan-bulan mengalami kekeringan yang mengkhawatirkan, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabulkan permohonan mereka dengan mengirimkan hujan yang berlimpah, Kamis (2/11/2023).

Siang ini, sekitar 1300 siswa, 80 guru, dan staf administrasi MAN 2 Kota Kediri berkumpul di lapangan belakang sekolah. Untuk melaksanakan sholat istisqo. Cuaca yang cerah di siang tadi telah berubah menjadi mendung, dan saat jamaah selesai sholat, hujan pun mulai turun.

Banyak siswa dan guru menyambut hujan dengan senyum bahagia. Hujan ini seperti berkah dari Allah yang mereka nantikan begitu lama. Mereka segera berlindung dari rintik hujan yang menyegarkan di bawah atap sekolah, sambil bersyukur atas karunia hujan yang turun.

Kepala MAN 2 Kota Kediri, Bapak H. Nur Salim,M.Pd.I, mengizinkan pelaksanaan sholat istisqo namun tidak bisa mengikuti karena mengikuti Acara AKMI di Bali bersama 5 guru MAN 2 Kota Kediri.

Imam sholat istisqo Bapak Zaenuri guru aqidah akhlaq MAN 2 Kota Kediri, memberikan pengarahan singkat sebelum sholat dimulai. Beliau mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar hujan segera turun dan mengakhiri musim kemarau yang panjang.

Dan Khotib Bapak Ali Anwar,M.Ag Guru SKI MAN 2 Kota Kediri, dengan rasa syukur atas hujan yang turun. Beliau menyampaikan, “Ini adalah bukti nyata bahwa Allah selalu mendengarkan doa hamba-Nya yang tulus. Sholat istisqo adalah bentuk ketergantungan kita kepada Allah, dan hujan ini adalah karunia-Nya yang indah.”

Hujan yang turun dengan cukup lebat membawa kesegaran dan keberkahan. Air hujan ini sangat dinantikan untuk menghidupkan kembali tanaman yang telah layu dan sungai-sungai yang mulai surut. Semua warga Kota Kediri merasa bersyukur dan merasa mendapat berkah dari Allah.

Dengan rasa syukur dan harapan yang tinggi, keluarga besar MAN 2 Kota Kediri berencana untuk terus menjaga alam dan mengembangkan kesadaran akan pentingnya menjaga sumber daya alam. Semoga hujan yang turun hari ini menjadi awal dari masa-masa yang lebih baik bagi Kediri dan masyarakatnya.

Related Articles

One Comment

  1. Assalamualaikum, mohon maaf ada koreksi untuk penyebutan nama sekolah, yang benar adalah MAN 2 Kota Kediri. MAN 2 Kediri berada di wilayah Kabupaten Kediri, tepatnya Purwoasri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *