Liputan

Rekomendasi AMM untuk Munjidul Ibad

Kontestasi Calon Ketua DPD KNPI Kota Kediri semakin menghangat setelah Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Kediri yaitu IMM, IPM, Nasyiatul Aisyiyah, di bawah komando Pemuda Muhammadiyah mendeklarasikan dukungannya kepada Munjidul Ibad.

Dukungan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Rakerda PD Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri Ahad 10 Desember 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Kediri.

Achmad Nur Haida, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri mengungkapkan keputusan melabuhkan pilihan ke Ibad dilakukan melalui proses dialog dan diskusi yang panjang.

“Mas Ibad adalah sosok yang mampu bergaul dengan semua kalangan dan diterima oleh banyak orang. Kami tahu hal tersebut karena beberapa kali pernah melakukan kegiatan bersama. “

Keputusan memberi rekomendasi kepada Munjidul Ibad yang juga Ketua Bidang Publikasi dan Penggalangan Opini DPD KNPI Kota Kediri ini cukup mengejutkan banyak pihak. Karena santer diberitakan Angkatan Muda Muhammadiyah mengutus Nico Perlambang Agung eks Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Kediri 2018-2022 untuk maju. Namun dikarenakan Nico diterima menjadi PNS di Pacitan hal tersebut urung terlaksana sehingga peta persaingan berubah dan semakin menarik.

Nico yang pada kegiatan Rakerda tersebut juga hadir mewakili Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur juga memberikan dukungan kepada Ibad. Dia sudah mengenal lama Ibad sejak 2009 ketika sama-sama menjadi aktivis Mahasiswa “Ibad adalah pribadi yang rendah hati dan pergaulannya luas. Tidak perlu memasang riwayat hidup yang panjang, saya yakin teman-teman tahu perjuangan Ibad sehingga bisa seperti sekarang. Proses yang dia lalui bisa menjadi inspirasi bagi kita sebagai pemuda.”

Pria yang juga Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PDM Kota Kediri itu juga menambahkan bahwa yang paling penting Ibad sudah selesai dengan dirinya sendiri, “Ibad tidak terikat seperti saya yang telah menjadi PNS sehingga bisa fokus dan total dalam membesarkan KNPI Kota Kediri.”

Ibad sendiri merasa berterima kasih dan berjanji akan berjuang untuk Musyda KNPI Kota Kediri sehingga bisa membantu membesarkan geliat aktivisme kepemudaan di Kota Kediri. “Semoga kita mampu bersama-sama berkolaborasi memajukan potensi pemuda Kota Kediri”

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *