Liputan

Suasana Kebahagiaan Pasca Sholat Subuh di Masjid Al Fatah Bulurejo, Kota Kediri

KEDIRIMU- Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, masjid Al Fatah Bulurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, menjadi saksi kehangatan dan kebersamaan. Tidak hanya dalam ibadah, namun juga dalam berbagi rezeki kepada sesama.

Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (MLHPB) PDM Kota Kediri, bersama dengan Kwarda HW dan didukung oleh Lazismu Daerah Kota Kediri, Rabu (27/3/2024) menggelar proses pembagian sayuran dan lauk pauk kepada jamaah setelah sholat subuh.

Jenis sayur dan lauk pauk yang dibagikan meliputi ikan tuna, ikan pari, tahu, tempe, berbagai macam sayuran, serta bumbu-bumbu masakan seperti bawang merah, bawang putih, cabai, gula, garam, kecap, dan lain sebagainya.

“Alasan kami mengadakan agenda ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita di tengah mahalnya harga pangan di Bulan Ramadhan 1445H. Harapan kami dengan kegiatan ini, warga persyarikatan Muhammadiyah Kota Kediri senantiasa terus ikut berperan serta di tengah masyarakat untuk saling membantu di antara sesama anak bangsa dengan semangat Ramadhan Berkah Rezeki Berlimpah,” tutur Dani Setiawan, Ketua Majelis Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (MLHPB) PDM Kota Kediri.

Ibu Meviana, menyampaikan rasa syukur, “Alhamdulillah, setelah melaksanakan sholat subuh, kita mendapat rejeki karena mendapatkan 1 paket lauk dan sayur. Alhamdulillah, sangat membantu sekali. Paling tidak dapat mengurangi uang belanja. Terima kasih PDM Kota Kediri, semoga kegiatan di bulan Ramadhan ini semakin berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.”

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tamir Masjid al-Fattah, Sujono, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama ta’mir Masjid Al Fattah Kelurahan Blabak Lingkungan Bulurejo dengan kedatangan teman-teman dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri majelis lingkungan hidup ini Alhamdulillah dapat membantu terhadap warga kami. Oleh karena itu, kami mengucapkan banyak terima kasih lebih-lebih ini di bulan Ramadan tepatnya pada hari ke-17 tepat di malam Nuzulul Quran. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini sehingga nanti ada kesinambungan antara pimpinan daerah, Pimpinan cabang, maupun pimpinan ranting termasuk AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) yang ada di Kota Kediri. Terima kasih.”

Sumber dana untuk kegiatan tersebut berasal dari para donatur, Lazismu Daerah Kota Kediri, dan didukung oleh PDM Kota Kediri. Semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh warga Muhammadiyah Kota Kediri di bulan suci Ramadhan ini menjadi cerminan dari semangat ukhuwah Islamiyah yang kental di tengah-tengah mereka.

Penulis: Putra Bintan Adi Nugroho

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *