Liputan

PESONA LEMBAH SURGA GAMBIRLOYO: HARTA KARUN DEKAT BANDARA KEDIRI

Kediri, 4 Agustus 2023

Kelompok 13 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, telah menjelajahi sebuah destinasi alam yang menakjubkan di Desa Tarokan. Mereka mengunjungi Lembah Surga Gambirloyo, sebuah tempat yang memukau dengan hamparan alam yang cocok untuk camping groun, bumi perkemahan, menikmati keindahan gunung, suguhan wisata susur sungai dan pesona Bendungan Magersari.

Lembah Surga Gambirloyo yang terletak di perbukitan Desa Tarokan, berjarak kurang lebih 5 km dari Bandara Kediri. Menawarkan pemandangan luar biasa yang mengundang para petualang untuk merasakan kesejukan dan ketenangan alam. Berkat lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tempat ini menjadi pilihan ideal bagi para mahasiswa KKN IAIN Kediri untuk melakukan kegiatan pembelajaran dilapangan dan mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia.

Dalam perjalanan mereka, para mahasiswa KKN menempuh tracking menyusuri jalan yang melewati hutan hijau yang rimbun. Di sepanjang perjalanan, mereka disambut oleh pemandangan menakjubkan yang mencakup keindahan aliran sungai yang mengalir jernih di tengah hutan lebat.

Ketika akhirnya tiba di Lembah Surga Gambirloyo, para mahasiswa KKN tertegun oleh pesona bendungan yang luas dan indah. Air yang jernih dari bendungan ini mengalir ke lembah, menciptakan pemandangan yang memesona dengan latar belakang pegunungan yang kokoh.

“Kami benar-benar terkesan dengan keindahan alam di Lembah Surga Gambirloyo. Tempat ini begitu menenangkan,” ujar Syauqi salah satu mahasiswa KKN.

Selain itu, para mahasiswa KKN juga melakukan interaksi sosial dengan masyarakat sekitar dan memberikan pemahaman tentang pentingnya melestarikan lingkungan. Mereka berpartisipasi dalam aksi membersihkan lingkungan dan mengedukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan alam.

Ketua Kelompok, Putra Bintan, mengungkapkan apresiasinya terhadap semangat serta kerja keras para mahasiswa dalam mengeksplorasi Lembah Surga Gambirloyo, dan kontribusi pada masyarakat sekitar.

“Pengalaman di Lembah Surga Gambirloyo telah menjadi pengalaman yang berarti bagi kami semua. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya menginspirasi generasi muda untuk mencintai serta melestarikan alam Indonesia,” kata Putra Bintan.

Lembah Surga Gambirloyo kini semakin dikenal sebagai destinasi wisata alam yang menakjubkan di wilayah Desa Tarokan. Keberadaannya diharapkan dapat menjadi ladang ilmu, keberkahan bagi para mahasiswa dan masyarakat, serta mendorong kesadaran untuk melestarikan alam indah Indonesia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *