Liputan

ICMI Jawa Timur menggelar Silaturahmi Wilayah

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak (berdiri)

Tepat tanggal 11 -12 Maret 2023 diadakan Silaturahmi Wilayah ICMI Jawa Timur di Auditorium Bank Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Pertemuan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan jaringan pengurus ICMI wilayah dan ICMI organisasi daerah (Orda) se Jawa timur, pemerintah daerah dan tokoh-tokoh di Jawa timur.

Kegiatan diawali oleh sambutan Ketua ICMI wilayah Jatim Ulul Albab dan sekretaris Pitono Nugroho. Hadir pula Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Dardak yang membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau berharap ICMI mampu menjadi inspirasi dan solusi, “Menjadi intelektual adalah sebuah pilihan, siapapun bisa menjadi intelektual, bukan hanya orang-orang yang pendidikan. ICMI seharusnya bisa menjadi inspirasi dan menjadi solusi bagi masyarakat, seperti ICMI terdahulu semisal inisiasi bank syariah Muamalat, inisiasi asuransi syariah, dll.”

Sekretaris ICMI Kota Kediri Anjar Setianto (kiri) bersama sastrawan D. Zamawi Imron

Adapun perwakilan dari ICMI Kota Kediri adalah Sekretaris ICMI Anjar Setianto dan Wakil Ketua ICMI Imam Zarkasyi. Menurut Anjar Setianto yang juga Ketua Fokal IMM (Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Kediri Raya ini merupakan momentum tepat dan strategis “ICMI dengan titik program keislaman-keindonesiaan-dan kecendikiawan Jawa timur mencoba bergerak dengan kepengurusan baru pada periode 2023- 2027. ICMI mencoba menjadi organisasi yang meniru Nabi besar Muhammad SAW dengan sifat sidhiq, amanah, fathonah,dan tabligh.”

Adapun acara ini berlangsung dua hari di beberapa lokasi yaitu Auditorium Bank Jatim, Prime Buzz Hotel, Pemkot Surabaya dan Kali Mas Surabaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *