Liputan

Nobar dan Talkshow Film G30S PKI: Mengenang Sejarah Perjuangan Bangsa

Kediri – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri menyelenggarakan acara nonton bareng dan talkshow film “G30S PKI” di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Kediri. Acara ini bertujuan untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa serta meningkatkan pemahaman mengenai peristiwa bersejarah tersebut. (Sabtu,30/09/23)

Acara yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan masyarakat sekitar, dimulai pukul 4 sore tadi.

Pada sesi talkshow sebelum penayangan film, hadir narasumber Bapak Syamsul Azhar, BA ahli sejarah yang memberikan wawasan mendalam mengenai peristiwa G30S PKI. Membahas tentang latar belakang, akar penyebab, dan dampak dari peristiwa tersebut terhadap bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, IMM IAIN Kediri juga mengajak masyarakat untuk terus mempelajari sejarah bangsa Indonesia, memahami berbagai perspektif, dan membangun toleransi serta kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara.

Acara ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pihak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri yang mensupport lancarnya acara tersebut.

Selamat untuk IMM IAIN Kediri atas penyelenggaraan acara yang bermakna ini. Semoga acara tersebut memberikan wawasan yang mendalam kepada semua peserta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *