Liputan

3555 Santri TPQ Putihkan Arena Ngronggo Sport And Art Center

Pagi itu sepanjang jalan Sunan Ampel Kediri dipadati pengguna jalan berpakaian putih-putih. Didominasi anak-anak berpakaian serba putih mereka berduyun-duyun memasuki arena Ngronggo Sport And Art Center. Iya, pagi itu Ahad, 23 Juli 2023 atau 5 Muharram 1445 H adalah pelaksanaan Manasik Haji Santri TPQ Se-Kota Kediri. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 3555 santri berpartisipasi dalam kegiatan tahunan yang dihelat oleh FKPQ Kota Kediri tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabag Kesra Pemkot Kediri Bapak H. Zainuddin, MM mewakili Walikota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, SE yang berhalangan untuk sekaligus membuka acara secara resmi.

Abah Zainudin, panggilan akrab beliau juga mengapresisasi kinerja panitia yang dalam beberapa hari tak lelah mengkreasi dan menyiapkan acara “Semoga jerih payah panitia diganti oleh Allah dengan undangan nyata ke Baitullah. Aamin.”

Hadir juga dari Kementerian agama yang diwakili Bapak KH. Rofiudin Faruq, MPd.I, Bapak Camat Kec. Kota, dan Ramil serta pejabat muspika lainnya. Tidak lupa selaku tuan rumah Bapak Lurah Ngronggo Bapak Heru Sugiarto, S. Si.

Ketua Panitia Manasik, H. Ali Usman, S. Pd menyampaikan bahwa peserta Manasik Haji Santri TPQ tahun ini mengalami lonjakan peserta yang sangat signifikan hingga mencapai 100 persen jika dibandingkan pelaksanaan periode pertama tahun 2018. Oleh karena itu Pak Ali, sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Ketua FKPQ Kec. Kota ini menghimbau agar peserta bisa melaksanakan rangkaian manasik dengan tertib dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Ketua FKPQ Kota Kediri, Gus Adilla Maswa Abduh atau akrab dipanggil Gus Abduh juga mengaku bangga dengan partisipasi peserta yang sangat banyak, meski awalnya sempat khawatir akan terjadi pemadatan jamaah, namun panitia lapangan mampu mengantisipasi dengan baik dan kegiatan manasik bisa berjalan lancar. Pria yang juga Kepala Sekolah SMP Sains al-Islah yang juga digadang-gadang menjadi next Walikota Kediri ini juga berharap besar kepada penyelenggaraan kegiatan ini “Kalau hari ini kita yang hadir di lapangan ini baru sebatas Latihan, moga kelak kita benar-benar bisa dipanggil untuk memenuhi panggilan haji di Makkah Al Mukarromah”.

Sebelum kegiatan pembukaaan manasik lapangan Ngronggo dihentakkan dengan penampilan Rebana Modern Rambada Nada Group dari SDN Balowerti 2 dan Group Sholat dari TPQ Mambaul Ulum dan beberapa TPQ lainnya. Dipandu MC kenamaan H. Ahmadin acara manasik haji berjalan lancar dan selesai hingga pukul 11.00 WIB.

Penulis: Gunardi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button *